Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pesona Keindahan Pura Bukit Gumang Sengkidu Karangasem


Liburankarangasem--Wisata Pura Bukit Gumang di Sengkidu Karangasem Bali merupakan tempat wisata yang harus di kunjungi karena pesona keindahnya idak ada duannya. Penduduk lokal daerah Wisata Pura Bukit Gumang di Sengkidu Karangasem juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota karangasem juga terkenal akan wisata Pura Bukit Gumang di Sengkidu Karangasem Bali yang sangat menarik untuk dikunjungi.
Pura Bukit Gunung (www.travelblog.org)
Pura Ukir Gumang sekarang lebi dikenal dengan nama Pura Bukit Gumang yang terletak di bagian Barat desa Bugbug, menjadi bagian dari saah satu kahyangan jagat di Bali, di bangun saat kerajaan Sri Masula Masuli Pasangan raja kakak beraduk yang dikawinkan ini konon lahir dari buah kelapa, setelah melalui proses penyucian dan melakukan tapa brata mereka dinobatkan menjai raja dan ratu.

Bukit Gumang (www,gumang.temple)
Kawasan Pura Bukit Gumang menjadi tempat menarik untuk rekreasi, jika ingin melihat keindahan pagi maka akan terlihat pemandangan spektakuler matahari terbit dari kawsan bukit ini dari jalan raya butuh beberapa menit ke puncak untuk mencari point yang tepat, dari sini juga akan bisa menyaksikan hamparan persawahan dengan latar belakang bukit sebelah timurnya.

Post a Comment

0 Comments