Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Objek Keindahan Agrowisata Abian Salak Sibetan Karangasem


Liburankaranagsem--Agrowisata Abian Salak  di Sibetan Karangasem Bali merupakan tempat wisata yang harus di kunjungi karena pesona keindahanya tidak ada duannya. Penduduk lokal daerah Agrowisata Abian Salak di Selat Karangasem Bali juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisata asing.
Agrowisata Abian Salak (www.youtube.com)
Sibetan adalah nama sebuah desa di Karangasem Bebandem yang memiliki potensi alam petani khas di Kabupaten Karangasem yang terkenal dengan tanaman salak. Hampir seluruh penduduk di desa ini menjadi petani salak yang tersebar mereka di sisi kanan dan kiri sepanjang jalan desa dan jalan raya utama. Buah salak yang dihasilakan oleh desa ini sangat terkenal sebagai salak Bali yang memiliki citarasa tersendiri dan berada dari buah sejenis dari daerah lain di Indonesia.
Salak Bali (www starjogja.com)
Oleh kareana itulah desa ini dikembangkan sebagai objek agrowisata tanaman salak. Hawa yang sejuk memberikan nilai tambah bagi keberadaan obyek ini dimana pengelolaannya dilakuakan oleh warga setempat yang tergabung dalam kelompok sadar wisata Duduk Lestari. Terdapat 15 jenis varietas salak yang tumbuh di desa Sibetan, beberapa di antaranya merupakan produk uggul, seperti salak nenas dan salak gula pasor yang rasanya sangat manis, segar daging buah yang tebal.

Lokasi
Almat : Jalan Raya Duda Timur, Desa Sibetan Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem Bali. Bisa Langsung Ketik di Google maps Agrowisata Abian Salak di Sibetan Karangasem


Post a Comment

0 Comments