Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Objek Wisata Pondok Edelwis Bali Desa Temukus, Karangasem


Liburankarangasem--Objek Wisata Baru yang ada di karangasem yang tepatnya tidak jauh dari pura Besakih, hamparan tanaman keabadian, Kasna (Edelweis Bali) dan Gumitir (Marigold) menyedot wisatawan berbondong-bondng ke Temukus. Bak permadani, putih Edelwis Bali terhambat di seluruh kebun masyarakat dan menjadi magnet wisatawan berkunjung ke Pulau Bali melihat keindahan objek Pondok Edelweis Bali.
Pondok Edelwis Bali
Satu tahun lebih, sebelum Tohlangir menyemburkan berkahnya ke desa lembah putih, Edelweis bali menjadi trening topik tempat spotselfie di sosial media. Menjelang Galungan dan Kuningan kebun Edelweis Bali menjadi magnet wisatwan datang ke Temukus.
Sayangnya, panorama itu hanya dinikmai pengunjung kurun waktu tertentu saja. Beberapa masyarakat tergerak untuk mengabadikan tanaman Edelweis Bali menjadi sebuah tempat Spotselfie berbasis alam. Tempat yang bisa memberikan ketenangan di balik megahnya Gunung Giri Tohlangkir (Gunung Agung, indahnya perbukitan, serta hamparan perkebunan masyarakat.
Tujuan Objek Wisata Baru Karangasem
Di Sanalah berdiri impian masyarakat menciptakan “Pondok Edelweis Bali”. Pondok Edelweis Bali menjadi rumah tanaman kasna yang ditata dengan konsep Tri Hita Karana. Dilengkapi taman Gumitir pondok ini berdiri di kaki Giri Tohlangkir.
Bunga Gumitir
Tujaannya menciptakan wisata desa yang dapat dinikmati secara humanis oleh pengunjung. Secara swadaya masyarakat bahu-membahu membangun Pondok Edelwis Bali agar Edelweiss bisa dinikmati kapan saja.
Tidak lagi menunggu hari raya Galungan dan kuningan. Sejak 20 juni 2018 masyarakat secara swadaya bergotong royong mewujudkan surga tersembunyi di desa Tembukus. Edelweis Bali menjadi ikon tanaman keabadian di Desa Temukus.
Wisata yang memberikan suasana keindahan alam. Tanpa mengunjungi tempat objek Edelwis Bali, akan kurang kalau tidak liburan keluarga ditempat ini.

Lokasi Pondok Edelwis Bali
Alamat : Banjar Dinas Temukus, Desa Besakih, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali


Post a Comment

0 Comments