Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Menikmati Keindahan Alam Bukit Bangle, Kecamatan Abang

Liburankarangasem--Kabupaten Karangasem memiliki Pura Lempuyang atau yang juga dikenal dengan nama Pura Penataran Agung Lempuyang dengan lokasi di Kecamatan Abang, desa Adat Purwa Ayung. Karena letaknya yang ada di Bukit Bangle, maka pengunjung wajib menaiki tangga untuk dapat mencapai lokasi ini. Dari kejauhan, ada pemandangan menyejukkan dan cantik untuk dinikmati sampai puas.
Wisata Bukit Bangle
Ada dua tingkatan yang di dalam Pura ini, pada tingkat pertama, pengunjung menemukan Bale Wantilan. Sementara itu di tingkat kedua ada lebih banyak yang akan bisa dinikmati, seperti halnya pusat Pura yaitu pelinggih Catu, Pelinggih Limas Sari, dan Pelinggih Manjangan Saluang; di bagian tengahnya kita akan menangkap adanya Padama Kembar, Pelinggih Gedong, Padama Ngelayang dan Padamasana. Ketika. Kita beralih ke bagian timur pada Pura ini, maka wisatawan akan disuguhkan dengan Bale Puwedangan, pelinggih Ratu Ngurah, Pelinggih Betel, Pelinggih Gedong Sari, dua Pelinngih Gegitan serta Bale Puwedangan.
Pemandangan Alam Bukit Bangle
Pengunjung bisa masuk secara Cuma-Cuma bila datang dengan jalan kaki, namun bila membawa kendaraan beroda 4, maka harus merogoh kocek Rp 5 ribu untuk parkir.



Post a Comment

0 Comments